MAN 3 Bogor

Sukamaju Jonggol, Bogor Jawa Barat 16830

Madrasah Hebat, Bermartabat.

Bosan dan Malas Kumpulan?

Minggu, 23 Agustus 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 42 Kali

“...Nanti kalau kalian dipertemuan selanjutnya bisa lengkap kayak begini, penuh. Dikasih hadiah langsung buat kalian. Serius, pegang omongan saya!..”

Kalimat yang akan selalu aku ingat ditahun awal masa jabatanku. Ketika itu mereka, siswa baru sangat antusias dengan keberadaan Jurnalis. Mereka melihat kami seolah-olah bagian termudah untuk dicoba. Kalian tau apa yang terjadi dipertemuan berikutnya? Salah. Aku tidak perlu memberikan mereka hadiah satu demi satu, kenapa? Jelas banget jawabannya!

Trouble yang aku hadapi saat itu adalah mengikat mereka untuk terus berada disampingku. Ya mustahil sih, dari awal aku udah berprasangka hal yang aku takuti terjadi. Ternyata benar, satu per satu dari mereka ‘gagal seleksi alam’.

 

 

Untuk temen-temen seperjuangan pasti pernah deh diolok-olok, dicemooh sama temen sekelas yang berbeda ekstrakurikuler, iyakan?

“eh-eh photoin dong, elu kan jurnal!”

“jurnalis ngapain aja sih? Photo-photo?”

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

H.M.Bunyamin,M.Ag

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Pendidikan adalah produk kreatifitas yang sangat luar biasa, aktifitas pendidikan pada hakikatnya adalah sebuah usaha untuk mengembangkan…

Selengkapnya