MAN 3 Bogor

Sukamaju Jonggol, Bogor Jawa Barat 16830

Madrasah Hebat, Bermartabat.

FIRST TRIP WITH TIM JURNALIS

Minggu, 23 Agustus 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 48 Kali

Hallo-hallo kali ini aku mau ngasih tau kalian keseruan yang aku dapatkan bersama team jurnalistik. Ini ada first trip yang kami lakukan, yuk langsung aja kita cek..

 

Pertama, Bekas Perkebunan Cabai Beracun

 

Jadi, ini tuh dadakan buat aku meski udah direncanain sama kak fadhil sebelumnya but aku sih nggak pernah mengindahkan kata-kata beliau, so aku kira bercanda eh taunya beneran:”) wkkwkk oh iya kami juga bersama Pak Dezan yang banyak membantu untuk perjalanan kali ini. Thankyou bapakJ

 

Hari itu adalah hari sabtu, kami pulang lebih cepat dari biasanya. Dari sekolah, kami berjalan menuju alun-alun Jonggol untuk menaiki kendaraan. Jangan ditanya kendaraannya apa! Yang pasti bukan bus pariwisata! Setelah berjalan sangaatttt lama kami pun sampai dan menunggu sambil duduk di pinggir jalan depan alun-alun. Sumpah, disitu rasanya haus, panas karena cuaca yang cerah dan teriknya matahari. Tak lama kemudian kami akhirnya berangkat menuju lokasi. Asiiikk....

 

Sepanjang perjalanan di kendaraan, kami sibuk mendengarkan lagu dan aku inget betul si Alvina memutar musik india tetapi lupa judulnya. Lumayan enak sih lagunya, hehe.. berkesan banget nggak tuh dengerin lagu sambil menikmati jalan yang berlika-liku ampe kejedot berkali-kali. Singkat cerita kami sampai di wilayah tempat yang akan dituju tetapi masih harus jalan berpuluh kilo meter lagi untuk sampai ke tempat tujuan aslinyaL

 

Mana jarang olahraga. Olahraga Cuma seminggu sekali itu juga karena mata pelajaran penjaskes, hehe..  kita jalan cukup jauh, jauh banget malah sampai rasanya kaki mau copotL melewati pemukiman yang masih banyak rumah hingga istirahat sebentar di sebuah warung karena hujan. Aku dan yang lain pun kelaparan tetapi harus berhemat karena uang akan habis kalau beli makan mie kuah sama es teh. Ya, daripada mati kelaparan lebih baik aku habiskan uangku, hahaa..

Setelah hujan reda, kami melanjutkan perjalanan dan katanya sih udah dekat! Yeayy.. eh eh eh ternyata zonk! Kami harus melewati yang bisa kubilang perbukitan. Medannya sangat curam  juga dipenuhi tanah yang basah karena hujan sempat mengguyur . Kebayang dong, sepatu, rok, dan pakaianku seperti apa

 

kalau nggak hati-hati? Ya, meski hampir terpleset beberapa kali untungnya nggak parah-parah amat, wkwk.. si Alvina sama niken aja sampai lepas rok karena takut kotor, hahaaa..

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

H.M.Bunyamin,M.Ag

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Pendidikan adalah produk kreatifitas yang sangat luar biasa, aktifitas pendidikan pada hakikatnya adalah sebuah usaha untuk mengembangkan…

Selengkapnya