MAN 3 Bogor

Sukamaju Jonggol, Bogor Jawa Barat 16830

Madrasah Hebat, Bermartabat.

Waspada Covid-19, MAN 3 Bogor Laksanakan Pembelajaran Online

Senin, 30 Maret 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 95 Kali

Madrasah Aliyah Negeri 3 Bogor, Kabupaten Bogor Jawa Barat mengatur Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring untuk menghindari berkumpulnya warga madrasah di madrasah atau social distancing. Ini menindaklanjuti surat edaran dari Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Nomor B-686.1/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/03/2020  tentang Pelaksanaan Masuk Kerja Bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah disebutkan bahwa pembelajaran  dilaksanakan secara daring/online.

Kepala MAN 3 Bogor, HM. Bunyamin mengatakan, berdasarkan SE itu, KBM dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Goggle Form dan Goggle Classroom.

"Yakni dengan pengaturan jadwal penyelesaian tugas, terutama pemahaman tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya. Dalam hal ini peserta didik yang melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler untuk sementara waktu juga diistirahatkan," katanya kepada tim Jurnalis MAN 3 Bogor Senin (23/3).

Pembelajaran intra madrasah yang seyogianya dilaksanakan sesuai jadwal,dipindahkn dalam bentuk daring sampai dengan Sabtu, 11 April 2020 dengan menggunakan aplikasi di ponsel pintar. Jadwal pelaksanaan Penilaian Harian Serentak (PHS) Semester Genap pun ditunda pelaksanaannya sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan

"Pembelajaran online ini diharapkan sebagai salah satu cara menghindari penyebaran Virus Corona /Covid-19, terutama untuk MAN 3 Bgor. Selanjutnya bisa memberikan kenyamanan kepada peserta dalam melaksanakan pembelajaran dan membangun kepedulian orang tua siswa dalam membentuk kejujuran dan integritas siswa ," lanjutnya.

Siswa Kelas X ,  Gilang mengatakan dirinya mengaku lebih nyaman mengikuti pembelajaran di madrasah, namun dengan adanya pandemik COVID-19 ini, mau tidak mau saya melaksanakan pembelajaran di rumah, ujarnya.

"Ini mengikuti aturan madrasah. mau tidak mau belajar  di rumah agar lebih nyaman dan bisa terhindar dari virus Corona," katanya.

Saminah selaku orang tua siswa menyampaikan, belajar di rumah diharapkan menjadikan anaknya lebih cerdas menjaga diri dan keluarga dari penyebaran penyakit.

Pembelajaran online MAN 3 Bogor diikuti sebanyak kurang lebih 550  siswa dari kelas X dan XI. Adapun untuk siswa kelas XII ,pelaksanaan Ujian Madrasah sampai saat ini masih ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

H.M.Bunyamin,M.Ag

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Pendidikan adalah produk kreatifitas yang sangat luar biasa, aktifitas pendidikan pada hakikatnya adalah sebuah usaha untuk mengembangkan…

Selengkapnya